Font bitmap dan PostScript

Sekarang kita akan mencoba membahas sekilas mengenai apa itu font bitmap dan apa itu font postscript


Font bitmap
Bitmap font adalah original font yang digunakan untuk komputer. Mereka terdiri dari serangkaian titik-titik di dalam pola grid dan bekerja baik baik di layar dan dot-matrix printer yang lazim pada saat diperkenalkan.
Setiap karakter dalam font bitmap memiliki sejumlah titik-titik yang mendefinisikan nya bentuk. Beberapa font bitmap termasuk ukuran titik yang berbeda, dengan yang lebih kecil ukuran titik memiliki titik-titik lebih sedikit daripada titik ukuran lebih besar. Semakin besar titik ukuran font bitmap, detail lebih tersedia dan semakin baik surat terlihat.
Karena font bitmap awalnya dirancang untuk layar komputer, titik-titik dalam font bitmap ditetapkan pada 72 dpi (titik per inci). Ketika Anda mencetak font bitmap pada printer laser, yang memiliki resolusi minimal 300 dpi, huruf cenderung terlihat kuning, bahkan ketika ukuran mereka didukung oleh jenis huruf.



Font PostScript
Meskipun font PostScript telah di masa lalu menjadi format font yang paling populer di profesional
penerbitan lingkaran, mereka juga font yang paling membingungkan dan frustasi untuk digunakan karena mereka memiliki dua bagian: font layar (yang benar-benar font bitmap) dan font printer.
Anda memerlukan font printer, sebagai namanya, untuk dicetak. Font printer terdiri dari diuraikan
bentuk-bentuk yang bisa diisi dengan titik-titik sebanyak printer dapat barang ke dalam bentuk tertentu. Karena font-font ini printer garis besar matematika dan bukan sejumlah titik, mereka membuat karakter terlihat baik pada setiap ukuran titik. Bahkan, PostScript font printer perangkat-independen, yang berarti bahwa kualitas jenis tergantung pada dpi printer (yang perangkat-dependent). Semakin tinggi dpi, semakin mulus kurva dan garis diagonal melihat. Jika font printer yang hilang, printer baik menggunakan font bitmap yang sesuai atau pengganti font lain yang printer font yang tersedia.
Adobe, hanya dengan kebetulan, menciptakan halaman PostScript bahasa deskripsi berdasarkan garis
bukan titik-titik berwarna dikembangkan font PostScript, dan juga dibuat dalam format PostScript disebut Ketik 1 format dan Tipe 3 format. Sejak munculnya desktop publishing, standar font yang telah PostScript dan OpenType (yang didasarkan pada PostScript).



  • selengkapnya.......
  • Share on :
     
     
     

    Total Pageviews